Thursday, April 5, 2012

Lagi bingung

Assalamualaikum......... Sapa yang lagi bingung nih??? kira-kira bingung mikirin apa??? Kalo ane sih lagi bingung mikirin tujuan, tujuan apa??? Ya macem-macem..... Misalnya apa sih tujuan dalam hidup kita ini,,,,, Tapi sebelum melangkah mikir yang berat-berat ane bahas yang ringan dulu deh........

Ane kan ni mahasiswa kan critanya, bru sester 2 sih, nahhh bingungnya pa sih sebenernya tujuan dari kuliah? Ada yang bilang tujuan kuliah buat cari duit, cari ilmu, cari ijazah, cari calon istri, banyak deh pkoknya... Yang jadi masalah apa tujuan ane kuliah?? Awalnya emang gak mikir itu, ya pkoknya lanjutin SMA lah. akhirnya ada cewek yang nanya apa tujuan ane kuliah, nah lho bingung dah, masa iya dijawab pkoknya nglanjutin SMA, kan gak bermutu banget jawabannya, pura-puranya sih ane jawab buat cari ilmu, tapi kayaknya gak dari hati jawaban itu. Lama kelamaan kepikiran terus akhirnya ane pikirin bener-bener apa tujuan sebenernya, masa iya gak punya tujuan, kalo orang jawa bilang "muspro".

Sampe sekarang belum ketemu juga itu si "tujuan", sempat kepikiran kalo kuliah tu buat cari ilmu, tapi setelah ngobrol-ngobrol sama orang yang dah pengalaman sempat tau pendapat mereka tentang tujuan itu. Salah satunya yaitu buat cari kerja atau cari ijazah, alasannya yaitu karna pasti hasil akhir dari perjalanan kuliah mereka buat dapat ijazah trus dipake nyari kerja. Emang itu hal yang sangat benar adanya dan orang gak bisa mengelak tentang itu. Pernyataan itu yang bkin ane bertanya-tanya, apakah itu pendapat yang paling mutlak?? Apa gak ada tujuan yang lain?? Berpindah dari pendapat yang itu ada lagi yang berpendapat kalo kuliah tu tujuannya buat mengembangkan pola pikir otak kita biar punya pemikiran yang maju. Ada benernya sih, tapi banyak juga tuh yang udah jadi sarjana tapi pola pikirnya gitu-gitu aja. Akhirnya ane ambil jalan tengahnya aja dari pada makin bingung, tujuan yang pertama buat mengembangkan pola pikir, trus mudah-mudahan efek sampingnya bisa dapat ijazah dan dapat pekerjaan yang layak, kalo bisa sih jadi BOSS, hahahahahaha.

Cukup segitu aja deh, wassalamualaikum.........!!!!!!!!

No comments:

Post a Comment